Festifal Buah dan Bunga Nusantara 2013

Liburan akhir pekan, seruuu.....
@Festifal Buah dan Bunga Nusantara 2013
Melewati beragam aktifitas terkait kegiatan penelitian yang cukup menguruas tenaga, waktu dan fikiran membuat saya harus menyusun agenda jalan-jalan untuk membayar rasa lelah tersebut. Ada banyak kegatan, tempat dan sarana hiburan yang dapat dinikmati diakhir pekan ini. Salah satunya adalah kegiatan Festifal Buah dan Bunga Nasional (FBBN) 2013 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor dan dirangkaikan dengan ulang tahun emas Dies Natalis ke-50 IPB.
 Gerbang Masuk Stand Pameran Buah dan Bunga Nusantara

Melimpahnya barang impor termasuk komoditi holtikultura di Indonesia yang menyebabkan terkurasnya devisa negara menjadi salah satu latar belakang dilaksanakannya kegiatan tersebut. FBBN diselenggarakan di Kampus IPB Baranangsiang mulai tanggal 17-19 Mei 2013. Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah salah satunya untuk memasyarakatkan rasa cinta, jiwa heroik untuk mengkonsumsi buah nusantara sehingga dapat mendorong terciptanya kemandirian konsumsi bunga dan buah nusantara dan berdapmpak pada meningkatkan kesejahteraan dan martabat petani bunga dan buah nusantara. 



Kumpulan Foto di FBBN 2013

Kegiatan FBBN 2013 diisi dengan acara pawai, karnaval, dan deklarasi ikrar " Cinta Buah dan Bunga Nusantara" yang akan diikuti oleh 5.000 peserta yang terdiri dari Mahasiswa IPB mulai dari Diploma hingga Pascasarjana, Instansi Pemerintah dan Swasta serta masyarakat umum. Pawai ini diramaikan lebih dari 20 mobil hias mengelilingi Kebun Raya Bogor. Pawai ini akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2013, yang merupakan puncak dari gelar cinta buah dan bunga nusantara.



Foto Bersama dengan Peserta Karnaval Buah dan Bunga 2013


Bunga Anggrek di salah satu stand peserta FBBN 2013

Selain pawai, kegiatan ini juga diisi dengan festival, ekspo, bursa serta berbagai lomba untuk anak-anak dan masyarakat umum. Kegiatan FBBN ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat umum untuk memperoleh informasi visual mengenai potensi dan institusi yang dapat mendukung pengembangan buah dan bunga nusantara. Di tengah-tengah acara festifal, dipertunjukkan penampilan grup band THE PROFESOR yang personelnya terdiri dari bapak-bapak profesor IPB. Pertunjukan seni dan budaya juga diselenggarakan dalam memeriahkan acara dan menanam rasa cinta buah dan bunga nusantara kepada masyarakat.


Panggung Utama FBBN 2013

Kegiatan FBBN ini turut dihadiri oleh Menteri Pertanian Suswono dan Menteri BUMN Dahlan Iskan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menjadi momentum kebangkitan buah lokal yang kian hari kian tergerus oleh melimpahnya buah impor. Selain itu, juga diharapkan dapat mendukung kemampuan memproduksi bunga dan buah Nusantara dan mengembangkan inovasi.***


Stand Pameran Peserta FBBN 2013

*** dari berbagai sumber.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

REPLIKASI, TRANSKRIPSI DAN TRANSLASI (SINTESIS PROTEIN)

Centotheca lappacea (Linnaeus) Desvaux

METODE SELEKSI PADA TANAMAN MENYERBUK SENDIRI DALAM PEMULIAAN TANAMAN