TELKOMSEL BERINOVASI, MENJADIKAN DUNIA TANPA BATAS

Kemajuan teknologi di abad sekarang ini, makin hari kian meningkat. Hubungan antar manusia kini tidak lagi dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu. Beragamnya alat komunikasi mulai dari yang tradisional sekalipun bahkan sampai pada teknologi canggih, kian memudahkan bagi manusia untuk berinteraksi serta melakukan bermacam-macam aktifitas kehidupannya sehari-hari.
Meningkatnya peran komunikasi dalam keberlangsungan hidup manusia, menjadi salah satu peluang besar untuk menciptakan teknologi-teknologi baru yang dapat dikembangkan guna memajukan era komunikasi yang modern. Teknologi yang murah dan canggih sangat diincar oleh konsumen yang membutuhkan komunikasi yang cepat. Perangkat telepon yang saat ini banyak digemari oleh banyak orang apalagi di zaman sekarang ini pengembangan teknologi telepon juga semakin canggih dengan hadirnya telepon genggam yang mudah dibawa kemana-mana.
Telkomsel merupakan salah satu operator seluler terbesar ke empat di Asia Pasifik dan memiliki reputasi yang kuat untuk melakukan inovasi. Bukan tanpa alasan bila lebih dari 83 juta orang kini lebih memilih menjadi pelanggan layanan komunikasi seluler Telkomsel. Lompatan kemajuan di bidang teknologi informasi ternyata menjadi pemicu utama pertambahan jumlah pelanggan operator ini. Beragam inovasi yang makin dibutuhkan khalayak luas tampaknya bakal semakin memudahkan pencapaian target 100 juta pelanggan pada tahun 2010 ini.
Industri selular GSM merupakan salah satu bidang telekomunikasi yang berkembang sangat pesat di Indonesia. Industri selular GSM merupakan industri yang sangat dinamis, karena industri ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin lama semakin pesat. Adapun salah satu perusahaan operator selular Indonesia berbasis GSM yang dibahas dalam karya akhir ini adalah, Telkomsel yang hingga akhir tahun 2005 berhasil menjadi pemimpin di pasar selular dengan pangsa pasar sebesar 52%.
Memasuki usianya yang ke-15 telkomsel telah memberikan banyak perubahan yang berarti. Tidak dapat dipungkiri, selama kurun waktu 15 tahun telkomsel telah berhasil menyatukan bangsa indonesia yang terpisahkan oleh kepulauan nusantara. Sebagai provider jaringan selular terluas, telkomsel termasuk kelompok terdepan dalam mengimplementasikan teknologi terkini. Fasilitas yang tersedia bagi pemakai telkomsel senantiasa selaras dengan perkembangan teknologi. Suatu yang wajar bahwa provider yang sanggup menjangkau hampir seluruh wilayah nusantara harus juga berada diposisi terdepan dalam menjawab kemajuan teknologi terutama teknologi telekomunikasi dan informasi, yang senantiasa berkembang dengan akselerasi yang cepat.
Kecepatan transfer data merupakan aspek yang sangat diperlukan dalam pengolahan informasi. Pengolahan dan ketersediaan data yang cepat akan secara langsung mempengaruhi kelancaran komunikasi apapun. Yang paling bisa mendapatkan manfaat banyak dari kecepatan transfer data ini adalah kalangan bisnis. Dalam bisnis, informasi data yang diperlukan harus tersedia secara cepat. Semakin cepat proses ketersediaan data maka semakin lancar transaksi bisnis yang berlangsung. Jika dunia bisnis di Indonesia berjalan lancar maka kemajuan ekonomi ada di depan mata. Bila ini terjadi terjadi maka bangsa Indonesia patut bangga kepada Telkomsel karena melalui implementasinyalah dunia bisnis berjalan lancar.
Banyaknya inovasi yang telah dimunculkan oleh Telkomsel telah membuktikan bahwa kemampuannya dalam berkomunikasi sudah tak dapat tertandingi lagi oleh jenis operator lainnya. Penggabungan teknologi dari beberapa pihak yang berkompeten di bidangnya menjadikan Telkomsel menjadi jawara operator ponsel di Indonesia. Mulai dengan launching produk 3G, T-Cash, SMS Pro, ponsel translate, hingga penyediaan fasilitas internetan murah pada berbagai jejaring sosial seperti Facebook, My Space dan lainnya. Semua fasilitas tersebut didukung oleh kuatnya jaringan Telkomsel yang menyambungkan seluruh pulau-pulau khususnya di Indonesia dari sabang hingga merauke. Bahkan tower pemancar jaringan Telkomsel saat ini sudah tertancap pada beberapa kapal laut milik PT. Pelni hingga memudahkan bagi pelanggan untuk melakukan komunikasi lewat jalur perairan sekalipun.
Teknologi inovasi yang berhasil di lahirkan oleh Telkomsel terbukti telah membantu keberlangsungan hidup orang banyak mulai dari kehidupan ibu rumah tangga yang harus mengurus keluarga dan keuangannya hingga pada pengusaha besar dalam mengelola perusahaannya. Dengan munculnya inovasi-inovasi tersebut, membuat sesuatu kian mudah dikerjakan bahkan untuk persoalan waktu dan jarak pun kini kian tidak terbataskan lagi.
Salah satu inovasi baru yang perlu di munculkan oleh Telkomsel adalah penanangan keterbatasan berkomunikasi melalui jalur udara. Sulitnya melakukan panggilan melalui telepon seluler di dalam kabin pesawat menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel untuk menciptakan inovasi yang baru sehingga kedepannya dengan kehadiran Telkomsel, masalah komunikasi dapat dilakukan baik pada jalur darat, air maupun udara serta menjadikan dunia tanpa batas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REPLIKASI, TRANSKRIPSI DAN TRANSLASI (SINTESIS PROTEIN)

Centotheca lappacea (Linnaeus) Desvaux

METODE SELEKSI PADA TANAMAN MENYERBUK SENDIRI DALAM PEMULIAAN TANAMAN